New Job in Somewhere Out There

Tempat baru, kerjaan baru. Yah..otomatis begitu. Selesai dari belajar programming sedikit, ternyata sekarang banyak berkutat kembali ke desain. Walah…balik lagi nih kerjaan jaman mahasiswa dahulu kala. Konsekuensi berada di tempat baru memang begitu ya, siapa yang survive maka ia akan tetap berjaya he…

Akhirnya, setelah dikomporin sama teman-teman Forum Kajian dan Syiar Islam (FOKSIS) Lubuklinggau… terciptalah edisi perdana Buletin Remaja CaBe RaWit (Cakap Beriman Raih Wahana Intelektual). Buletin ini dikhususkan untuk seluruh anggota Rohis dan siswa/siswi di Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Ada hal lucu dalam proses pencarian nama buletin ini. Teman-teman FOKSIS kebetulan lagi pada buntu ide kali ya, sambil mumet karena ngerjain deadline nya di tengah siang bolong akhirnya aku menggumam sendiri. “Aduh….apa ya judulnya??”. Eh…ternyata saking seringnya pertanyaan ini keluar, sang ‘soulmate’ yang tengah asyik tidur siang pun terbangun. “Judul apa?”, katanya. Aku sedikit terkejut, “He…ini, untuk buletin anak-anak SMP, SMA”, ujarku sekenanya.

“Mmm…Cabe rawit aja namanya”, kata beliau. “Kepanjangan dari Cakap Beriman Raih Wahana Intelektual. Setuju ya?”, tukasnya dengan penuh kemenangan. “Tulisannya nanti huruf I nya pake gambar cabe rawit. Sudah ya, aku tidur lagi…”. Gubrak…..

Ha….:D ada-ada aja, dapet wangsit darimana orang ini pikirku. Tapi boleh juga idenya, brilian di tengah deadline yang terus mengejar. Akhirnya kuputuskan untuk membuat Logo cabe rawit dengan gambar cabe rawit pada huruf I nya. He….semoga teman-teman gak ada yang protes ya 😉

Bukan proyek komersil, tp proyek ‘amanah’ sekaligus pengembangan skill menulis dan desain. Yah…semoga walau dengan hanya sedikit ilmu yang dititipkan Allah untukku ini bisa menyebarkan energi kebaikan bagi sesama makhluk Allah di muka bumi.

Iseng, mendokumentasikannya dalam bentuk epaper di http://issuu.com. Hasilnya begini:

atau bisa dilihat di link berikut: Buletin Cabe Rawit Edisi Perdana

Semoga bermanfaat bagi sesama. Amin….

 

Lubuklinggau,   Februari 2011

(when i was livin’ in Perumnas Lubuk Tanjung)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s