Cepu-Kudus 07092012: Robotika (3)

Alhamdulillah… sejenak memejamkan mata, langsung disambut oleh gapura besar dengan tulisan “Selamat Datang di Kudus-Kota Kretek” *tebar bunga* ha… @kinalJKT48 kaliii…. [maaf, wota-nya keluar].  Setelah gapura itu berlalu, kamipun disuguhi dengan bangunan beberapa pabrik rokok merek ternama di Indonesia.

Ada satu bangunan tua di pojokan lampu merah yang menarik perhatianku (sayang lupa difoto), yaitu bangunan dengan tulisan “Djamboe Bol” dan gambar jambu bol yang sangat akrab di mataku dari saat aku masih bocah. Mungkin bisa kali ya dibuat kisah bocah penjual rokok halahhh… #gagalfokus.

Melewati jalan di Kudus sepintas jika dibandingkan dengan Blora tadi, kota ini terlihat lebih besar, kondisi perekonomian masyarakatnya lebih hidup, infrastrukturnya lebih tertata dan lebih modern. Pukul 07.50 WIB kami tiba di Alun-alun kota Kudus. Seperti Alun-alun di Jawa pada umumnya, ada mesjid, pusat pemerintahan, dan ditengahnya ada lapangan besar tempat orang berkumpul.

“Tempat acarane dimana mbak?”, tegas pak sopir. Setelah itu terdengar suara “tuk…”, seperti suara sesuatu yang terantuk pikirku. Ternyata ketegasan suara pak sopir membangunkan temanku asal Kebumen dari tidur panjangnya hii…. Semoga gak benjol dia XD

“ Jadi keinget balada mahasiswa UNSRI layo yang entah berapa kali kepala para mahasiswa sering terantuk jendela (termasuk aku) selama duduk satu jam di bis mahasiswa. Untung selama ini belum pernah kudengar catatan medis bahwa ada mahasiswa UNSRI yang kepalanya bocor gara-gara terantuk ke jendela kikikk…kikikk…. Pantesan wong Palembang terkenal keras kepala kali ya ha… ups… SARA gak yaa???  *kasi tau ga ya???*”

Setelah terbangun, temanku bilang, “Sempet ya pak kita sarapan dulu?”. “Ya boleh”, kata si bapak. Ya iyalah… hanya orang (beriman) puasa yang nolak diajak makan. Berhentilah mobil kami didepan KFC Alun-alun dengan bahagia. Setelah turun dari mobil, akupun langsung memesan sarapan. “Pak, bubur ayamnya 3 mangkok sama teh anget manis ya. Makan ditempat”. Lo kok berhenti di KFC bukannya mesen ayam malah mesen bubur?? Ye…pada protes, kami kan makan bubur ayam gerobak yang lokasinya tepat… sekali di dekat pintu masuk KFC ha… Strategi tukang buburnya berhasil, #gagalfokus ke KFC malah beralih ke buryam pinggir jalan. Hidup pedagang Indonesia !! *semangat48* [maaf, wota-nya keluar].

Menimati sarapan Bubur Ayam di sebelah timur Alun-alun Kota Kudus, Jawa Tengah (07/09)

Rasa bubur ayamnya lumayan enak, pake kacang kedelai, kerupuk, bawang goreng, suwiran ayam dan  cakwe. Bisa dijadikan alternatif sarapan jalanan kalau mampir ke Kudus, selain tempatnya yang pas di timur alun-alun, tempat nongkrongnya jg dekat dengan pos polisi, jadi relatif aman. Apa coba…  Tetapi kalau menurutku sih viskositas buburnya terlalu kental, sehingga agak mengurangi kesegaran kuah ayamnya yang berwarna kuning. Kalo ini serius, karena dulu sempat mengenyam kuliah di Teknologi Hasil Pertanian dan konsen di bagian kualitas dan gizi bahan pangan.

Strategi penjual yang sukses dengan berjualan di depan KFC Alun-alun Kudus, Jawa Tengah (07/09)

Setelah meneguk tetes terakhir teh wangi khas Kudus, kamipun melanjutkan pencarian ke tempat acara pelatihan. Pencarian?? Ya, betul. Karena sejujurnya kami tidak tahu dimana persisnya lokasi SDIT Al-Islam Kudus yang menjadi tuan rumah perhelatan pelatihan Robotika tersebut. Informasi yang didapat, hanya: ada di dekat Alun-alun. Selebihnya, sesuai feeling dan kreatifitas Anda ha…

Setelah bertanya ke 3 toko dan satu orang yang sedang berfoto di depan kantor walikota Kudus, akhirnya kami menemukan tempat acara tersebut. Sebenarnya sih tidak terlalu dekat dengan alun-alun, tapi lumayanlah untuk dijadikan titik acuan awal pencarian. Pukul 08.05 WIB kami menginjakkan kaki di SDIT Al-Islam Kudus dan langsung disambut dengan hangat oleh pihak keamanan sekolah. Dengan seragam hitam dan suara berwibawa mereka bertanya, “Peserta Pelatihan Robotika bu??”. Ya ujar kami serempak *sok kompak*. “Silahkan ke ruangan sebelah sini bu”, antar mereka dengan sopan… [bersambung]

Iklan

12 thoughts on “Cepu-Kudus 07092012: Robotika (3)

  1. Ngomong2 bubur ayam,kalo dari isian n kuahnya kyknya setipe sama yg biasa kubeli. Tp as always, pesen bubur stengah porsi, isinya tetep seporsi (suwiran ayam,cakwe,dkk). Gapake kacang. hihihiy…Anyway,,,keep blogging sistah… 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s