[Kuliner]: icip-icip di Dine & Chat Bengkulu Indah Mall

Lamanya gak nulis tentang makan-makan di blog ini 😁. Padahal setiap mampir di suatu tempat, pasti ada aja tempat atau makanan yang coba di icip-icip. Kali ini kita coba singgahi Kota Bengkulu yok…

Cukup banyak kuliner khas di Kota ini, seperti pendap, lemea, dan masih banyak lagi. Kapan-kapan bisa deh di icip-icip terus kita bahas ya di blog ini. Next time… Now, lagi pengen cari tempat nongkrong kekinian yang asik. Browsinglah pake om google… Nemunya dari foursquare. Yang teratas sama bintangnya lumayan sih Dine & Chat (D.C). Bolehlah dicoba, cussss

Berlokasi di salah satu mall yaitu Bengkulu Indah Mall, tempat makan ini cukup mudah ditemukan. Oiya, info tambahan kalo di mall ini panasnya berasa. Entah mungkin AC nya ga nyala πŸ˜† Lokasi D.C berada tepat di pintu masuk barat mall, seberangan sama Solaria. Karena lokasi mall yang gerah, pas masuk ke D.C milih tempat duduk yang dekat dengan Standing AC. Disini juga disediakan ruangan untuk merokok.

Pelayan dengan sigap menyapa pelanggan dan memberikan daftar menu dengan ramah. Pertama liat menu-menunya ya lumayan kekinian, ada kentang goreng dengan keju leleh, pizza, float, kopi, teh organik, serta hidangan kekinian lain.

Pilihan makanan jatuh ke sop buntut kuah dan nasi bakar komplit ayam. Kenapa? Karena harganya. Penasaran gimana sih makan sop buntut kuah harga 90ribu di Bengkulu 😁 Sedangkan kalo nasi bakar komplit ayam, itu karena harga makanan mengenyangkan yang paling murah disini, 38ribu.

Untuk minuman, dipilih satu minuman dingin yaitu Lychee Ice Tea seharga 26ribu dan satu minuman hangat yaitu teh chammomile organik seharga 22ribu.

Sambil nunggu pesanan makanan datang, kita bisa update gadget kita menggunakan wi-fi gratis sebagai salah satu fasilitas di D.C. Ga begitu lama, sekitar 10 menit pesanan datang. Yang terakhir datang yaitu sop buntut kuah. Mungkin karena mahal πŸ˜…

Sop buntut D.C bengkulu

Penampakan sop buntut kuahnya sih biasa aja yah. Pas diicip… Kaldu buntutnya enak sih, gurih, kentalnya pas, ga berminyak banget. Dari sisi daging buntutnya, lembut banget. Di presto tampaknya, soalnya daging buntutnya gampang banget lepas dari tulangnya.

Sayur nya ada tomat, wortel, kentang, seledri, sama daun bawang, standar yang biasa ada di sop buntut kebanyakan. Di piring nasinya disediakan pelengkap berupa taburan bawang goreng, irisan jeruk nipis, cabe, kecap, dan dua ekor eh dua potong emping 😁

Berikutnya kita icip nasi bakar komplit ayamnya. Disajikan dengan potongan gulungan nasi yang dibakar lengkap dengan daun pisangnya, ayam goreng satu potong, tahu dua potong, kering tempe, sambal terasi, irisan tomat, mentimun, dan daun kemangi.

Nasi bakar komplit D.C bengkulu

Rasa nasinya lumayan, tapi tekstur nasinya agak keras (kayak nasi tekstur nasi padang). Nasi bakarnya ada campuran kayak tutuk oncom (mungkin ya) sama bumbu bawang dan bumbu dapur secukupnya.

Ayamnya nih… Enak. Lembut banget, gampang lepas dari tulang, rasanya juga pas. Tahunya bukan tahu lembut seperti tahu bandung atau sutra, tapi lebih ke tahu sumedang. Kering tempenya lumayan. Terus sambal terasinya biasa aja. Cukup untuk mengisi perut di siang hari.

Sekarang kita icip minumannya nih… Lychee Ice tea nya lumayan, kayanya pake lipton. Lyche kalengan dan ditambahkan biji selasih diatasnya. Buat adem tenggorokan cocok.

Nah… Teh organik chammomile nya istimewa. Menggunakan teh sachet fruity royal chammomile yang disediakan di teko bergaya british, membuat kita berasa lagi minum teh sore di inggris cielah gayanya πŸ˜„πŸ‡¬πŸ‡§

Kalo memesan teh ini, bisa diminum oleh dua atau tiga orang. Pelayan juga menyediakan gelas teh sesuai jumlah orang yang memesan. Disediakan juga gula sachet jika ingin menambahkan gula. Saran sih, lebih enak menikmati teh ini dengan rasa fruity chammomile nya yang alami. Sensasinya bedaaaaa…. ❀️

Berikut total biayanya:

Sop buntut kuah.                     90.000

Nasi Bakar Komplit Ayam.       38.000

Lychee Ice Tea.                        26.000

Chammomile.                           22.000

Total.                                       176.000 (no tax)

Kesimpulanya nih…. Nongkrong di Dine & Chat Bengkulu Indah Mall ini ga murah. Rasa makanan lumayan. Kalo untuk sekedar ngobrol sama temen, bisa pilih menu yang bisa dimakan dan diminum rame-rame sambil pake wi-fi gratis. Tapi wi-fi nya ga sekenceng di tempat nongkrong lain kayak Dunkin Donuts di demang lebar daun Palembang. Tapi not bad.

Sehat terus dan ketemu lagi di review tempat makan lainnya. Jangan lupa doa makannya yah 🍲🍴☺️

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s