The Fruit of The Angels

the fruit of the angels; papaya

Pepaya Lokal yang lezat dan kaya nutrisi

Apaan tuh judul? The fruit of the angels adalah julukan untuk pepaya (papaya), salah satu buahan tropis yang katanya jadi makanan favorit sang pelaut dan penjelajah dunia: Christopher Columbus.

Kenapa dijuluki the fruit of the angels?? Selain karena rasanya yang manis dan manfaatnya yang banyak, pepaya ini juga mampu menjadi pemicu untuk awet muda. Nah ini…. πŸ˜„ 

Kenapa bisa buat awet muda? Kandungan pepaya yang kaya akan vitamin C, vitamin E, antioksidan, dan beta karotennya lah yang mampu membuat kita terlihat 5 tahun lebih muda πŸ’ƒπŸ»

Berasal dari Meksiko, buah yang kaya manfaat ini kerap tidak disukai sebagian orang karena aroma dan teksturnya yang lembut jika dimakan dalam kondisi sangat matang. Padahal dibalik itu, manfaatnya sangat banyak loh guys. Yuk kita intip beberapa manfaat pepaya:

– Ingin diet dan menjaga bentuk tubuh? Pepaya kaya akan serat. Enzim dalam pepaya yang bernama “papain” mampu membantu pencernaan kita, sehingga bagus untuk menjaga bentuk tubuh. 

– Enzim papain ini juga bisa membantu meredakan sakit (kram) pada saat menstruasi yang sering dialamin para wanita. Papain membantu mempermudah pengeluaran darah kotor pada saat menstruasi.

– Kolesterol merupakan musuh dalam selimut yang bisa menyebabkan penyakit jantung dan kematian mendadak. Nah… Pepaya ini sangat bersahabat untuk mencegah kolesterol. Baik untuk membersihkan usus kita yang banyak polusi dari makan- makan cepat saji dan tidak sehat. Kemampuan pepaya untuk membersihkan usus ini juga menjadikannya sebagai salah satu buah pencegah kanker usus (colon) dan prostat.

– Kandungan vitamin C nya yang tinggi loh guys, bahkan hingga 48 kali vitamin C pada apel. Jadi bisa meningkatkan daya tahan tubuh kita (imunitas) bahkan hingga 200%. Cocok banget kita konsumsi pas saat musim pancaroba begini nih.

– Papaya is one of stress buster. Berdasarkan hasil studi, kandungan vitamin C dari pepaya mampu membuat mood kita lebih baik loh. Vitamin C mampu mengatur pelepasan hormon stress. So kalo lagi stress karena deadline kerjaan atau yang lain, pepaya bisa jadi cemilan yang mengurangi stress dan menyehatkan pastinya.

– Gula darah? Jangan takut. Pepaya ini low sugar content, buah yang pas untuk penderita diabetes atau buat anak muda yang ingin menjaga kesehatan.

– Kaya antioksidan dan vitamin A. Nah… Buat yang ingin awet muda, ini buah bagus banget untuk mengurangi radikal bebas dalam tubuh. Buat yang ingin menjaga kesehatan mata pun oke banget.

– Antioksidan, flavonoid dan fito nutrien yang terkandung pada buah pepaya mampu mencegah kanker. Kandungan-kandungan ini bisa mengurangi dan mencegah radikal bebas. 

– Sariawan atau kulit terbakar? Pepaya juga bisa jadi solusi jika sariawan melanda. Teksturnya yang lembut dan kandungan vitamin C nya bisa mengenyahkan sariawan. Atau jika dijadikan olesan pada kulit yang terbakar atau sebagai masker wajah mungkin?? Antioksidan dan vitamin C nya bisa menyembuhkan sekaligus menyehatkan.

Pepaya bukan buahan yang mahal bila dibandingkan dengan buahan impor dengan kandungan nutrisi selengkap ini. Ada banyak pepaya lokal yang dijual di pasaran. Yang menjadi primadona saat ini adalah Pepaya California. Pepaya yang merupakan varietas unggulan ini pun harganya bersahabat. FYI, pepaya california ini buah lokal loh. Dikembangkan oleh petani lokal dan sedang digalakkan oleh pemerintah. Namanya aja yang interlokal wkwkwk 😁

Hanya dengan Rp. 5000 hingga Rp. 6000 rupiah per kilonya kita bisa mendapatkan manfaat dan kelezatan dari buah Pepaya ini. 

Nikmat mana lagi yang kamu dustakan??? Tetap sehat dan cinta produk serta buahan lokal ya guys…. Alhamdulillah~ 😊

Go Pangan Lokal #BestLocally

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s