Mudahnya Bayar Pajak Sendiri #NoPungli

Samsat_Palembang_ED

Wah… samsat Kota Palembang baru nih. Lebih keren sih keliatannya dari luar. Yuk kita masuk, saatnya bayar pajak guys.

Intermezo nih, dulu kantor samsat yang melayani wajib Pajak warga Palembang terpusat di kantor Samsat depan PS Mall (Jalan Balap Sepeda Pom IX). Tapi sekarang, untuk mengurai antrian pembayar pajak dan memberikan pelayanan yang prima, dibuatlah kantor dan pelayanan samsat yang tersebar di seluruh kota/kabupaten di Sumatera Selatan.

Untuk wilayah Palembang dibagi Palembang satu dan Palembang dua. Di wilayah Palembang satu, warga bisa mendatangi kantor samsat yang berlokasi di Jl. Kapten A. Rivai ~> Google maps. Sedangkan untuk wilayah Palembang dua, warga Seberang Ulu bisa datang ke kantor samsat di Komplek Jaka Permai, Jakabaring ~> Google Maps

Nah guys, ketika saya lagi foto dan videoin pake gadget, kebetulan saya bertemu langsung nih dengan bapak Vicky (Kasi Penetapan Bapenda). Beliau menjelaskan bahwa pelayanan pajak saat ini menggunakan sistem “jemput bola”. Artinya, diberikan kemudahan akses kepada warga untuk membayar pajak.

Hasil video lengkap bayar pajaknya bisa ditonton disini nih guys >> Tutorial Mudahnya Bayar Pajak Sendiri #NoPungli

Pembayaran tidak hanya dilakukan di kantor Samsat saja, tetapi disediakan juga layanan Samsat keliling dan Samsat Corner di Mall. Untuk layanan Samsat Keliling yang menggunakan mobil, disediakan armada yang totalnya (sampai saat ini) berjumlah 21 unit dan Samsat Corner yang sudah tersebar di beberapa titik. Kedepannya, kedua layanan ini bisa mengalami peningkatan jumlah sesuai kebutuhan dan evaluasi.

Samsat keliling ini bukan hanya ada di kota Palembang saja, tapi layanannya tersebar di seluruh kota/kabupaten di Sumatera Selatan. Di daerah seperti Bayung Lincir, Muara Enim, bahkan seperti di Pali dan Muratara pun ada loh.

Nah… untuk lokasi samsat keliling di Palembang ada beberapa tempat mangkal mobil samsat nih guys diantaranya:

  • Taman simpang polda (kolam retensi)
  • Jalan POM IX (depan TVRI)
  • Jalan samping kantor walikota (dekat riverside)
  • Seberang Ulu (lokasi berpindah2 masih survey spot yang strategis)

Sedangkan untuk Samsat Corner di Mall, layanan sudah ada di PS Mall, PIM Mall, PTC Mall, OPI Mall, Ruko Bank Sumsel di PTC Mall. Yang istimewanya, di Samsat Corner ini mempunyai layanan sore dan malam loh. Jadi buat yang bekerja atau kuliah di siang hari, bisa jadi solusi nih. Masih menurut Vicky, kedepan direncanakan akan dibuat juga layanan Samsat Corner di mall-mall lain yang  tersebar di kota/kabupaten yang ada di Sumsel.

Jadwal layanan Samsat Corner di Mall-Mall, sebagai berikut:

1. Jam Layanan Pagi
Jam 09.00 s.d 12.00 WIB
Jam 12.00 s.d 13.00 WIB istirahat

2. Jam Layanan Siang
Jam 13.00 s.d 15.30 WIB
Jam 15.30 s.d 16.00 WIB istirahat

3. Jam Layanan Sore
Jam 16.00 s.d 18.00 WIB
Jam 18.00 s.d 19.00 WIB istirahat

4. Jam Layanan Malam
Jam 19.00 s.d jam 21.00 WIB

Nah… keren kan layanan Samsat sekaran. Banyak pilihan dan waktunya juga lebih fleksibel. So… ga ada alasan lagi untuk ga bayar pajak guys. Yuk bayar pajak

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s