[Review]: Ketika Bakso dan Kwetiau Meet Up #KulinerEnak

  

Judulnya asyik ya, Ketika Bakso dan Kwetiau Meet Up wkwkwk 😆 Emang asyik sih, seasyik menyantap kuliner yang akan kita bahas kali ini. Kali ini ane berada di Kota Bogor. Kota hujan yang pas banget buat kita makan bakso kenyal membal, kuah kaldunya bening, anget-anget terus dipakein sambel yang banyak hemm… Ga ada lawan deh nikmatnya.
Berlokasi di depan swalayan Naga, bakso ini dikenal dengan nama Bakso Naga. Swalayan Naga? Dipikir pada tau swalayan naga haaa… Maap maap pemirsa, untuk menuju swalayan Naga ini mudah kok. Simak nih yaaaa
Jika kita keluar dari stasiun Kereta Bogor (dari pintu depan), kita nyebrang melalui jembatan penyeberangan ke seberang jalan. Yaiyalah, masa seberang kali wkwkwk. Terus naik aja angkot yang melewati jalan Veteran, bisa naik angkot 03. Tanya dulu lewat swalayan Naga ga sm sopirnya. Terus duduk dengan tertib di dalam angkot. Akan banyak anak punk yang ngamen sebagai hiburan selingan di pintu angkot. 
Ga jauh sih, sekitar 5 menit (1 km) dari stasiun. Patokannya SMK Taruna Andigha (sekolahnya @dinaeight wkwk) maju dikit… Nyampe deh. Jangan lupa bayar angkotnya pas turun. Tahun 2015 ongkosnya sekitar Rp. 3500/orang.

Kalo masih bingung liat google maps ya, Ada location-nya Baso Naga 👌🏼

  

Tataplah kedepan terus liat ke kanan-kiri… Karena kita akan nyebrang nih. Lokasinya ada di seberang jalan. Bakso naga ini dijual pake gerobak, jadi berasanya memang makan bakso pinggir jalan tapi rasanya ga kalah sama bakso ala franchise ternama. Saatnya memesan bakso… 

Disini pilihan mienya selain mie putih sama mie kuning sebagai pendamping bakso, bisa juga kita pesan kwetiau sebagai jodohnya. That’s why i called: Ketika Bakso dan Kwetiau Meet Up 😜

 

Bakso Naga. Ketika Bakso dan Kwetiau Meet Up. Lokasi: Jl. Veteran Kota Bogor

 
Makan bakso pake kwetiau ini ane pikir cukup unik, karena di Pulau Sumatera dari lahir nih belum pernah nemuin makan bakso pake kwetiau. Kwetiau nya bisa kita pesan terpisah pula dengan baksonya. Jadi berasa makan semangkuk bakso+ semangkuk kwetiau. Kenyang pake banget pasti haaa. Jadi penasaran kan pengen nyobain makan bakso pake kwetiau?
Sekarang ane mau cerita tentang apa sih keistimewaan rasa dari bakso naga ini. 

1. Baksonya. Kenyal dan membal. Kayaknya buat baksonya pake mesin. Kelihatan dari alur adonannya yang kompak dan arah seratnya yang rapi jali. Bumbu baksonya juga pas, enak. Ga kayak bakso gerobak yang biasa dijual. 

2. Kuahnya. Kaldunya bening, berasa gurih dan segarnya. Ga berminyak lagi. Seger banget.

3. Sayurnya. Masukin Sayurnya ke kuah bakso pas banget. Masih kres kres pas dikunyah.

4. Sambelnya. Nah ini juga istimewa… Ditaruh di botol gede, sambelnya agak cair tapi pedesnya begh… Buat nagih.

5. Unik. Karena bisa pake kwetiau sebagai pendamping makan bakso. 

6. Murah. Bakso Naga ini rasanya bintang lima, harganya kaki lima 👍🏻 satu porsi bakso naga+kwetiau hanya Rp. 12.000 loh. Hematlah untuk semangkuk bakso+semangkuk kwetiau 😆
Di depan swalayan naga ini, ada beberapa kuliner lain. Untuk minum, ada es cendol Elizabeth yang dijual tepat di depan pintu masuk swalayan. Harga satu gelasnya Rp. 5000.
Dijamin abis makan bakso dan minum cendol ini, perut lapar jadi kenyang. Hati senang, dompet pun aman haaa… Selamat menikmati kuliner Indonesia 
Reviewed by: @reni_triasari 

Photo by: @dinaeight

Iklan