Enaknya Gak Bohong! Lontong Tunjang Khas Bengkulu

Lontong_Tunjang_Khas_Bengkulu

Tunjang? Yah.. Tunjang atau kikil ini adalah bagian kulit kenyal yang terdapat di kaki sapi. Bagian ini lembut banget dan pas dimakan itu langsung endes di mulut hemm… jadi laper haaaa.

Kali ini kita akan sarapan di kota Bengkulu tepatnya di Simpang Pagar Dewa, Kota Bengkulu. Disini ada tempat sarapan bernama Buffet Minang 2. Ada menu Nasi Goreng dan Lontong Tunjang yang favorit di tempat ini. Saya lebih merekomendasikan lontong tunjangnya sih…

Buffet_Minang2_Lontong_Tunjang_Bengkulu

Karena gak disemua tempat kita bisa nemuin makanan ini. Walaupun ini notabene rumah makan Padang, tetapi kuliner Lontong Tunjang ini menjadi bagian yang makin memperkaya kuliner di Bengkulu. FYI, budaya makan orang Bengkulu banyak dipengaruhi oleh kuliner Padang loh. Mungkin karena banyak orang Padang yang tinggal di kota ini. Mungkin yaaaa mungkin…. 😬

Lontong_Tunjang_Bengkulu_1

Pagi-pagi sarapan berat dan bersantan seperti ini sangat lumrah dilakoni orang Bengkulu. Porsinya juga ga main-main… Bisa dimakan berdua malah. Porsi makanan ini juga bisa menjadi nilai tambah tersendiri bagi para konsumen. Bagaimana dengan rasanya???

Ternyata rasanya…..

Emang enak sih menurut lidahku. Tunjangnya yang empuk dan kuah santannya yang kental berpadu dengan bumbu rempah dan gulai tunjang khas Padang itu “surga” ☺️

Surga kolesterol maksudnya haaaa… Tapi enak gimana dong? 😁

Berbeda rasanya dengan lontong sayur yang lain yang lebih condong ke kuah gulai sayur entah itu nangka, labu siam, buncis, atau kacang panjang, kuah lontong tunjang ini lebih berasa ke kuah tunjangnya yang berkaldu. Heeemm… Sedaphhh 😍

Sayur yang terdapat dalam kuahnya hanya potongan kecil nangka, selebihnya ya tunjang. Lontongnya juga ga keras guys, pas.

Sebagai taburan, ada bawang goreng dan kerupuk yang menambah crunchy sarapan berat ini.

Harganya berapa ya??? Dengan Rp. 15.000 kita bisa menikmati lezatnya lontong tunjang ini. Ane rasa harganya bersahabat dengan rasa dan keempukan tunjang serta gulainya yang “surga” banget.

Ga percaya?? KLIK nih videonya >> Enaknya Gak Bohong! Lontong Tunjang Khas Bengkulu

Selamat menikmati…. Jangan lupa makannya sesekali aja ya, sebulan dua kali cukup kali yaaaaa.

Tetap sarapan dan hidup sehat guys 😘

Iklan